Pages

Tuesday, July 22, 2008

negative thinking ??? mending jangan deh

Negative thingking ???

Sebelum lanjut ke sana ke mari, baiknya bahas dulu bahasa inggris yang ada di atas, kira-kira spellingnya bener nggak ya? biz kite bukan ahli bahase sih. Jadi, kalau tulisannya salah, tolong dimaklumi ya.

Negative thinkin atau dalam bahasa indonesanya berpikiran negatif atau dalam bahasa arabnya suudzhon (nah lho, ini bener gak ya tulisannya), ternyata banyak menimmbulkan dampak negatif.

Gak percaya, umm agak susah juga sih kalau mau dibuktikan dengan fakta dan data. O iya, jangan dikira mikir cuma mikir yang porno aja yang dikategorikan kedalam pikiran negatif. Sebagian dari kita mungkin pernah menyebutkan kata-kata ini tanpa sengaja "aduh", "masalahnya adalah....bla..bla..bla", "kok susah ya".

Nah secara gak langsung namun pasti, semua kata-kata yang sudah terlontar itu, akan menstimulus otak untuk memberikan perintah kepada tubuh agar memberikan reaksi negatif, misalnya gak semangat, yups dampak langsung yang timbul pastinya jadi gak semangat, mau ngerjain apa-apa jadi malas, karena frame (cie..frame, bahasanya boleh juga ya) berpikir kita sudah dibatasi dengan pikiran-pikiran negatif yang berkembangbiak hingga beranak pinak.

Dampak lain yang timbul adalah, tingkat stress. Lho kok bisa, ya iyalah terang aja bisa stresss, wong isi kepala itu pikiran negatif semua. Mau ngerjain tugas dari dosen, gak bisa karena sudah mikir "susah banget sih", mau menyelesaikan urusan kegiatan juga gak bisa, habis sudah ngomong "masalahnya bla...bla...bla", akibatnya ya reaksi yang timbul negatif juga pada akhirnya....

Oh iya, masih ada dampak paling gak ngenakin lainnya, yaitu produksi asam lambung meningkat karena stress, banyak pikiran hingga overload tapi gak mampu memanajemen menjadi energi positif, akibatnya maagh nya kambuh he....3x ni biasa dialami oleh kita-kita yang ngakunya aktivis nih.

Tapi, dengan gagah berani kite para aktivis mengabaikan itu penyakit. Padahal, kite sudah dzalim pada diri sendiri, padahalnya lagi, di dalam Al Qur'an, Allah berfirman bahwa kite ndak boleh mendzalimi diri sendiri, ujung-ujungnya balik lagi ternyata pemahaman kita dalam hal agama, masih jauh dari baik. Lho kok bisa, ya iya lah "Adil sama diri sendiri aja belum bisa", begitu mau mengajak orang lain pada kebenaran, tapi dirinya sendiri ndak dibenarkan terlebih dulu, itukan sama aja dengan bunuh diri namanya.

Nah lho, nah lho.... kok jadi ngalar ngidul ndak jelas.

Sebenarnya ndak juga sih, jadi yah kira-kira begitulah dampak yang ditimbulkan dari berpikiran negatif, ujung-ujungnya jadi panjang kali lebar kali tinggi kan, alias buntutnya jadi panjang kalau kamu-kamu masih keukeuh mempertahankan untuk membudidayakan berpikiran negatif.

Oh iya, ngomongin orang juga termasuk kedalam kategori berpikiran negatif lho.......