Pages

Monday, March 16, 2009

niat ndak mau menikahnya jadi batal

Muslim meriwayatkan dari Anas R.A, ia berkata “Pernah ada tiga orang datang ke rumah istri nabi untuk menanyakan perihal ibadah nabi S.A.W. ketika dijawab, mereka menganggap bahwa ibadah yang mereka lakukan selama ini masih sedikit, lalu mereka berkata : “Lantas di mana posisi kita jka dibandingkan dengan nabi s.a.w, sementara beliau mendapat jaminan bahwa semua dosa beliau pasti diampuni, baik yang sudah berlalu maupun yang belum terjadi?’ Salah seorang dari mereka lalu berkata: ‘Mulai sekarang, aku akan mengerjakan qiyamul lail semalam suntuk buat selamanya’. Orang kedua berkata: ‘Adapun aku, aku akan berpuasa sepanjang tahun selamanya tanpa pernah ada satu hari pun yang aku tidak berpuasa’. Orang ketiga berkata: ‘Adapun aku, aku akan menjauhi wanita dan tidak akan pernah menikah untuk selamanya’. Tak lama kemudian Rasulullah S.A.W datang menemui mereka seraya bersabda: ‘Benarkah tadi kalian berkata begini dan begini? Demi Allah, sungguh aku adalah orang yang paling takut dan paling bertaqwa di antara kalian. Akan tetapi, aku berpuasa namun terkadang juga tidak berpuasa: aku mengerjakan qiyamullail namun juga tidur: dan aku juga menikahi wanita. Barang siapa yang tidak suka mengerjakan sunnahku, berarti bukan termasuk golonganku’

-------------------------------------------------------------------------------------
he..3x nah gara-gara hadist di atas, niat ndak mau menikahnya dibatalkan