Pages

Friday, October 5, 2012

Ujian Tengah Semeter MK bisnis ekonomi hari ini

Ujian

hari ini ujian business economy. Saya tidak tahu dengan pasti produk seperti apa itu bisnis ekonomi, karena saya murni lulusan Fisika Mipa, dan saya juga tidak tahu seperti apa bentuk produk Fisika, karena pada saat S1, saya masuk jurusan fisika bukan karena cita-cita, tapi memang jalan hidup saya ke sana "hahahahaha" saya tertawa.

kembali ke ujian bisnis ekonomi, MK semester III untuk jurusan Magister Business of Administration alias MBA, kalo di Indonesia kan jadi MAB, "hahahaha" lagi-lagi saya tertawa, karena beberapa teman saya merasa ingin bergelar MBA, sementara isu yang ada gelar kami adalah MAB. Tetapi, kemudian datang seorang pahlawan yang menjembatani isu itu dengan berkata, "double degree" dan atau " kalau transkrip, ijazah di -english- kan, gelar kita jadi MBA", maka selesailah sudah kebingungan mereka tentang MBA atau MAB itu "Hahahaha" lagi-lagi saya tertawa.

Kembali ke persoalan tentang bisnis ekonomi, maafkan ketidak fokus-an saya dalam bercerita. Suami saya pun menyadari dengan amat sangat, sedemikian serupa, bahwa saya begitu senang berbicara, lebih tepatnya bercerita "hahahahah" saya kembali tertawa.

Produk bisnis ekonomi itu ternyata kalkulus, regresi, ok baiklah, regresi baru saya temukan di semester ini. Tentang T test, df a.k.a degree of freedom, F analysis, baru saya temukan pula di semester ini. Tetapi kalkulus, oh my God, saya harus kembali mempelajari tentang kalkulus, yang dahulu kala tidak pernah saya baca dengan serius bukunya. Tetapi hanya sekilas, karena dahulu bahasa inggris itu seperti mau membunuhku.

Berjam-jam, saya menatap barisan-barisan tulisan berbahasa inggris dengan font lebih kurang 8 - 9. Dengan -derivative-, dengan U.V nya. Ckckckckck, saya berdecak kagum. Saya mengambil S2 managemen bisnis, konsentrasi Marketing, untuk menghindari angka-angka. Tetapi, ternyata secara nyata saya berhadapan kembali dengan angka-angka "hahahahaha" kembali saya tertawa